Meeting Management System

    Dibaca 436 kali mms meeting bank management GCG

Meeting Management System (MMS)

 

Aplikasi Meeting Management System (MMS) merupakan aplikasi berbasis web yang dipergunakan untuk membantu Bank dalam mengelola dan menerapkan manajemen rapat yang baik untuk mendukung terciptanya GOVERNANCE PROCESS GCG, sehingga semua keputusan hasil rapat dapat didokumentasikan dan dapat diakses oleh yang berkepentingan untuk menghasilkan tindak lanjut yang tepat. Implementasi GCG terkait dengan Governance Process menuntut setiap Bank untuk mengelola seluruh rapat Bank khususnya rapat direksi dan komisaris serta rapat eksekutif. Pelaksanaan rapat dan monitoring, hasilnya merupakan aspek terpenting dalam mengukur efektifitas proses tata kelola bank.

Implementasi aplikasi Meeting Management System (MMS) akan memberikan benefit bagi Bank, diantaranya:

  1. Agenda rapat dapat disusun dengan baik sehingga bisa mencapai tujuan rapat sesuai dengan yang diinginkan;
  2. Dengan adanya agenda rapat disusun dengan baik sehingga bisa mencapai tujuan rapat sesuai dengan yang diinginkan;
  3. Terdapat notifikasi/pemberitahuan agenda rapat kepada peserta rapat yang diundang;
  4. Hasil rapat dapat didokumentasikan sehingga dapat diakses oleh yang berkepentingan;
  5. Langkah-langkah tindak lanjut yang akan ditempuh sesuai hasil rapat, dapat dicatat dan disusun dengan mudah pada aplikasi dan bisa diakses oleh pihak yang berkepentingan.

 

Berikut arsitektur aplikasi Meeting Management System (MMS) :

  

 

Modul-modul utama pada aplikasi Meeting Management System (MMS) dapat dijelaskan sebagai berikut:

  1. Persiapan Rapat, merupakan modul yang dirancang untuk mengelola data persiapan rapat yang terdiri atas data kategori rapat, penentuan tema rapat, tujuan, penentuan peserta rapat, dan agenda rapat.
  2. Hasil Rapat, merupakan modul untuk mengelola data hasil rapat seperti kesimpulan hasil rapat, notulen, daftar kehadiran dan lainnya.
  3. Monitoring, merupakan modul yang dapat mengelola data monitoring terhadap hasil rapat termasuk tindak lanjut atas action plan yang telah disusun.
  4. Notifikasi, merupakan fitur atau fungsi yang dibutuhkan untuk memberikan notifikasi/pemberitahuan kepada user untuk melakukan tugas sesuai dengan otoritasnya.
  5. Laporan, merupakan modul untuk mengelola laporan menyeluruh dari seluruh data kegiatan rapat.
  6. Executive View, merupakan modul yang diperuntukkan bagi pihak manajemen untuk melihat informasi secara grafik terhadap agenda kegiatan, pelaksanaan, dan realisasi hasil rapat Bank secara keseluruhan.
  7. User & Role Management, merupakan modul untuk mengelola pengguna (user) Aplikasi Meeting Management System (MMS) dan hak aksesnya terhadap fungsi/modul
  8. Administrasi Data, merupakan modul untuk mengelola data master yang diperlukan dalam penggunaan Aplikasi Meeting Management System (MMS), dimana setiap data-data yang terlibat di dalamnya dapat dimodifikasi sesuai keperluan.

 

Share: