SHARING KNOWLEDGE PT. SOLMIT BANGUN INDONESIA

    Dibaca 308 kali

Sharing Knowledge PT. SOLMIT BANGUN INDONESIA

Selasa, 04 Oktober 2016

BANDUNG – Dalam meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia nya, PT SOLMIT BANGUN INDONESIA berupaya untuk selalu mengadakan kegiatan sharing knowledge yang dilaksanakan 1 (satu) kali setiap minggunya dan dihadiri oleh seluruh karyawan SOLMIT.

Kegiatan sharing knowledge yang dilaksanakan oleh SOLMIT merupakan kegiatan yang digunakan sebagai ajang untuk berdiskusi, bertukar pikiran, bertukar pendapat, dan membagikan pengetahuan baru kepada sesama karyawan SOLMIT. Yang menjadi bahan sharing di setiap pertemuannya selalu berbeda – beda dan lebih difokuskan untuk produk – produk yang dimiliki oleh SOLMIT.

Kegiatan sharing knowledge yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 04 Oktober 2016 ini berlangsung selama 2 jam, dimulai pukul 10.00 WIB dengan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu dimana Bapak Sutardi selaku pemimpin divisi SOLMIT melakukan interaksi dengan seluruh tim developer terkait proyek – proyek yang sedang berlangsung di SOLMIT antara lain HRIS (Human Resource Information System), LOS (Loan Origination System), e-Procurement, SIM DIKLAT, PRC (Profil Risiko Cabang), dan TKB (Tingkat Kesehatan Bank) di beberapa Bank Daerah di Indonesia.

Setelah koordinasi terkait proyek selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sharing knowledge dari Bapak Dony. Materi yang disampaikan oleh Bapak Dony adalah perihal Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT) di BPD Bali. Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT) adalah suatu aplikasi perangkat lunak (software applicaton) berbasis web yang dipergunakan untuk membantu bank dalam melakukan penerapan program anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme.

Selama kegiatan sharing knowledge berlangsung, banyak diskusi dan tanya jawab yang dilakukan bersama dengan Bapak Dony. Beberapa hal yang menjadi bahan diskusi bersama adalah mengenai fungsional dari aplikasi Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT) yang sedang dikembangkan. Tidak hanya tentang Anti Pencucian uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT) saja, namun banyak hal menarik lainnya yang menjadis bahan diskusi bersama namun masih terkait dengan dunia perbankan.

Kegiatan sharing knowledge berakhir pukul 12.00 WIB. Dengan adanya kegiatan sharing knowledge, banyak manfaat yang didapatkan oleh karyawan SOLMIT, selain menambah ilmu, kegiatan ini pun bermanfaat untuk melakukan koordinasi dan menjalin silaturahim antar karyawan SOLMIT.

Kegiatan ini akan terus berlangsung setiap minggu nya dengan harapan dapat menambah pengetahuan dan mendorong terbentuknya sumber daya manusia yang berkualitas.

Share:

Produk

Kontak Kami

PT. SOLMIT BANGUN INDONESIA
Komplek Surapati Core J-2 Jl. PHH Mustofa No.39, Bandung
info@solmit.com
(+6222) 723 7667
(+6222) 8724 1411