Training Operational Aplikasi RBA Bank BNP

    Dibaca 307 kali

Bandung - SOLMIT kembali menggelar Training Operational Aplikasi RBA (Risk Based Audit) Bank BNP (Bank Nusantara Parahyangan). Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Best Western Premier La Grande yang beralamat di Jalan Merdeka No. 25-29 Bandung.  Training operational aplikasi RBA BNP dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yaitu pada tanggal 06 – 08 Januari 2016. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Internal Auditor dan Staf Divisi Manajemen Risiko Bank BNP dan sebagai pemberi materi pelatihan dipandu oleh Bapak Sutardi S.Kom  yang merupakan salah satu tim dari SOLMIT.

Materi training yang disampaikan kepada para peserta adalah mengenai penyusunan dan perencanaan audit tahunan, perencanaan penugasan audit, pelaksanaan pengumpulan dan pengujian bukti audit, pengembangan temuan hasil audit, penyelesaian dan distribusi laporan hasil audit, monitoring tindak lanjut hasil audit, evaluasi proses dan hasil audit

Dengan waktu selama 3 (tiga) hari tersebut, seluruh materi dapat disampaikan dengan baik dan para peserta sudah memiliki pengetahuan yang cukup dan mampu menjalankan aplikasi Risk Based Audit  secara maksimal.

Sebagai informasi bahwa, SOLMIT sudah membangun dan pengimplementasikan aplikasi RBA  ini pada beberapa Mitra Bank di seluruh Indonesia.

Audit berbasis risiko (Risk Based Audit) sendiri adalah sebuah proses atau metode audit yang dilakukan dengan  mengidentifikasi dan menganalisa risiko (risk assessment) yang berarti dan berpotensi muncul dalam perencanaan audit yang lebih terarah.  Audit berbasis risiko lebih berfokus dan pelaporan yang mengarahkan pada penghindaran, transfering maupun accepting risk.

Dengan diadakannya training tersebut diharapkan Internal Auditor dapat memahami paradigma baru dan Effective Risk  Based Audit agar dapat mengelola unitnya secara efisien dan efektif, serta dapat meningkatkan sumbangan nilai tambah dan membantu pencapaian kinerja manajemen. Pemahaman yang mendalam akan sebuah proses, teknik serta langkah-langkah dalam melakukan proses audit akan memberi dampak yang positif bagi perusahaan terutama dalam meminimalkan suatu resiko yang akan dihadapi oleh perusahaan.

Share:

Produk

Kontak Kami

PT. SOLMIT BANGUN INDONESIA
Komplek Surapati Core J-2 Jl. PHH Mustofa No.39, Bandung
info@solmit.com
(+6222) 723 7667
(+6222) 8724 1411