Kegiatan Workshop Implementasi Knowledge Management Systems dan Penetrasi Pasar Ke Lembaga Pendidikan

    Dibaca 284 kali

 

Jakarta – PT. Solmit Bangun Indonesia kembali menggelar kegiatan workshop dengan tema “Implementasi Knowledge Management Systems dan Penetrasi Pasar ke Lembaga Pendidikan Untuk BPD". Workshop tersebut dilaksanakan pada Hari Jum’at, Tanggal 02 Mei 2014 bertempat di Hotel Aston Rasuna Jl. HR Rasuna Said – Jakarta yang dihadiri oleh peserta workshop dari Bank Sulteng yaitu Ibu Diana Liza Mustaqim selaku Direktur Pemasaran dan ibu Jatul Masituju Selaku Staf Pemasaran, dari Bank Nagari yaitu Bapak Indra Wediana selaku Direktur Pemasaran, Bapak Haris Munandar selaku Pemimpin Divisi Treasury dan Bapak Syofian Sara selaku Pemimpin Divisi IT, dari Bank Kaltim yaitu Bapak Agus Ramantaro selaku Pimpinan Divisi IT dan Bapak M. Saifullah selaku Assisten Aplikasi IT, dari Bank Jateng yaitu Bapak Agoeng Prasodjo dari Divisi SDM, Bapak Yulius Ardita dan Ibu Yulifah Ardiani dari SKMR. Sementara sebagai pembicara dari PT. Solmit Bangun Indonesia yaitu Dr. Abdurrahman, MT sebagai Direktur Utama dan Dr. M. Surjani Ichsan, MBA sebagai Komisaris Utama.

Acara dimulai pada jam 09.00 WIB dengan menggelar sesi materi mengenai Penetrasi Pasar Ke Lembaga Pendidikan melalui program BPD CERDAS. Bapak Dr. Abdurrahman, MT  selaku pembicara menyampaikan bahwa hampir semua Lembaga Perbankan Nasional melakukan penetrasi pasar ke lembaga pendidikan di seluruh Indonesia, maka BPD harus memiliki strategi untuk memenangkan kompetisi dalam penetrasi ke Lembaga Pendidikan dengan cara yang Luar Biasa yaitu dengan memberikan value yang lebih dan benefit untuk jangka panjang bagi lembaga pendidikan. Salah satu benefit yang dibutuhkan oleh Lembaga Pendidikan adalah adanya dukungan teknologi informasi untuk menunjang mutu pendidikan dan PT. Solmit Bangun Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada layanan jasa konsultansi manajemen dan teknologi informasi, akan memberikan solusi pada BPD dalam melakukan paket product bundling yang disebut BPD CERDAS untuk melakukan penetrasi pasar ke lembaga pendidikan.

Peserta nampak sangat antusias dalam mengikuti sesi tersebut. Banyak diskusi yang dilakukan bersama dengan pembicara. Beberapa pertanyaan yang seringkali diajukan adalah mengenai value yang dapat diberikan perbankan terhadap lembaga pendidikan, begitupun sebaliknya seberapa besar hasil yang dapat diambil dari program BPD CERDAS tersebut untuk perbankan, dan banyak topik diskusi menarik lainnya.

Sesi kedua dimulai setelah break makan siang dengan materi yang disampaikan adalah tentang implementasi Knowledge Manajemen Systems (KMS) pada BPD dengan pembicara yaitu Dr. M. Surjani Ichsan, MBA. Pada pemaparannya pembicara menyampaikan bahwa untuk menuju ke perusahaan kelas dunia dengan menerapkan manajemen kinerja ekselen, maka salah satu syarat untuk mencapainya yaitu dengan menjalankan fondasi sistem kinerja dengan pengukuran, analisa dan manajemen pengetahuan. Sementara itu, Dr. Abdurrahman, MT  menyampaikan pentingnya BPD untuk dapat menerapkan Knowledge Manajemen Systems karena dua alasan yaitu kondisi eksisting penerapan manajemen pengetahuan di BPD saat ini dan tantangan strategis BPD dimasa yang akan datang, semua itu disampaikan secara blak-blakan dan terbuka dihadapan peserta.

Pemaparan yang disampaikan pembicara semakin menarik karena pada kesempatan tersebut di demokan aplikasi KMS yang sudah dikembangkan PT. Solmit Bangun Indonesia sehingga peserta antusias, terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari peserta, dan diskusi yang semakin atraktif karena peserta semakin paham dengan Knowledge Management Systems serta mengetahui manfaatnya.

Kegiatan workshop berakhir pada pukul 16.00 WIB dan menghasilkan pengetahuan yang bermanfaat bagi pelaku industri perbankan khususnya BPD. Dan semua peserta workshop berharap apa yang disampaikan oleh PT. Solmit Bangun Indonesia terkait kerjasama program BPD CERDAS dan Implementasi Aplikasi KMS supaya segera direalisasikan, sehingga dapat mendorong terbentuknya added value  bagi BPD.

 

(std)

 

Share:

Produk

Kontak Kami

PT. SOLMIT BANGUN INDONESIA
Komplek Surapati Core J-2 Jl. PHH Mustofa No.39, Bandung
info@solmit.com
(+6222) 723 7667
(+6222) 8724 1411