Sosialisasi Aplikasi Strategi Anti Fraud Bank BPD Bali

    Dibaca 237 kali

Denpasar – Dalam rangka mencegah terjadinya kasus-kasus penyimpangan operasional pada perbankan, khususnya fraud yang dapat merugikan nasabah atau Bank BPD Bali, maka penerapan strategi anti fraud di Bank BPD Bali harus diimplementasikan dengan tepat, efektif dan berkesinambungan. Hal tersebut yang menjadi dasar diadakannya acara Sosialisasi Aplikasi Strategi Anti Fraud yang diselengarakan Pada tanggal 14 s/d 15 April 2014 bertempat di Gedung PUSDIKLAT Bank BPD Bali Jalan Seruni No. 25-27 Denpasar - Bali.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Pemimpin Satuan Kerja Audit Intern & Anti Fraud, Perwakilan Semua Divisi dan Perwakilan Cabang Bank BPD Bali serta Tim Anti Fraud PT. Solmit Bangun Indonesia yang diundang sebagai nara sumber dalam acara tersebut, yaitu Bapak Iman Maulana dan Bapak Wahyu Setia.

Pada kesempatan tersebut Bapak Iman Maulana menegaskan bahwa Strategi anti fraud merupakan wujud komitmen manajemen Bank dalam mengendalikan fraud yang diterapkan dalam bentuk sistem pengendalian fraud. Aplikasi Strategi Anti Fraud yang dikembangkan oleh PT. Solmit Bangun Indonesia untuk Bank BPD Bali merupakan alat bantu yang dapat mempermudah Manajemen Bank BPD Bali dalam menerapkan Strategi Anti Fraud secara maksimal. Dan berikut ini rekomendasi yang disampaikan untuk Implementasi Aplikasi Srategi Anti Fraud Bank BPD Bali, yaitu:

  1. Perlunya dukungan dari semua individu Bank BPD Bali dalam menciptakan budaya anti fraud.
  2. Data yang dibutuhkan oleh aplikasi strategi anti fraud tersebar di beberapa unit kerja BPD Bali, sehingga untuk menunjang kelancaran dan kesinambungan supply data tersebut perlu dikomunikasikan dengan unit kerja terkait melalui surat resmi kegiatan penyediaan data.
  3. Perlunya personil untuk mengisi struktur tim Anti Fraud sesuai dengan struktur yang sudah dibentuk oleh BPD Bali.

Kegiatan yang diselenggarakan dua hari tersebut sangat disambut baik oleh jajaran manajemen Bank BPD Bali. Dan kehadiran Development Team Anti Fraud PT. Solmit Bangun Indonesia sebagai nara sumber pada acara tersebut semakin mengukuhkan tekad PT. Solmit Bangun Indonesia untuk menjadi perusahaan pembelajar yang senantiasa meningkatkan kompetensi perusahaan untuk menciptakan produk dan layanan konsultansi teknologi informasi dan manajemen dengan kualitas yang melebihi ekspektasi mitra.

Share:

Produk

Kontak Kami

PT. SOLMIT BANGUN INDONESIA
Komplek Surapati Core J-2 Jl. PHH Mustofa No.39, Bandung
info@solmit.com
(+6222) 723 7667
(+6222) 8724 1411