Diskusi dan Presentasi Implementasi Manajemen Kinerja Excellence dan Manajemen Bidding Bank Aceh

    Dibaca 159 kali

Banda Aceh – SOLMIT telah menjalin kerjasama dengan Bank Aceh sejak tahun 2012 diawali dengan kerjasama Penyusunan Kebijakan & Prosedur Strategi Anti Fraud, kemudian Penyusunan Rencana Strategis Teknologi Informasi. Pada tahun 2013 SOLMIT juga mendapatkan kepercayaan dari Bank Aceh dalam pendampingan Audit Core Banking System, Implementasi Aplikasi APU PPT dan Aplikasi ICAAP (Internal Capital Adequacy Assessment Process).  

Pada awal Triwulan Kedua 2014 ini, SOLMIT mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan Manajemen Kinerja Excellence dan Manajemen Bidding Bank Aceh sesuai dengan kebutuhan Bank Aceh. Presentasi ini dilakukan tepatnya pada tanggal 11 April 2014 bertempat di Kantor Pusat Bank Aceh, Jl. Teuku. H. M. Daud Beureuh No. 24 Banda Aceh. Acara presentasi ini dihadiri oleh jajaran manajemen Bank Aceh yang terdiri dari Direktur Umum & Operasional, Direktur Kepatuhan, Kepala Divisi Teknologi Informasi, Kepala Divisi SDM, Kepala SKAI, Kepala Divisi Manajemen Risiko, Kepala Divisi Umum, Kepala Divisi Corporate Secretary, Kepala Divisi Perencanaan & Pengembangan, Kepala UUS, Kepala Divisi Operasional, dan jajaran divisi lainnya. Sedangkan dari SOLMIT yang melakukan presentasi adalah Dr. Abdurrahman,MT sebagai Direktur Utama dan Dr. M. Surjani Ichsan, MBA sebagai Komisaris Utama serta Warman Suganda, S.Kom.

  

Dr. Abdurrahman, MT menyampaikan bahwa solusi yang terbaik untuk meningkatkan manajemen kinerja dan penerapan strategi dalam melakukan transformasi Bank Aceh menuju perusahaan kelas nasional bahkan internasional yaitu dengan implementasi Manajemen Kinerja Excellence (MKE), yang sudah diterapkan di seluruh BUMN di Indonesia. Manajemen Kinerja yang diusulkan adalah kerangka manajemen kinerja yang integral dan holistik dengan menggunakan pendekatan Malcolm Baldridge dan Balanced Scorecards, dimana SOLMIT telah mendisain solusi manajemen kinerja untuk perbankan dengan menggunakan kedua pendekatan ini.

Solusi konsultasi yang ditawarkan oleh PT. Solmit Bangun Indonesia untuk Implementasi Manajemen Kinerja Excellence Bank Aceh, yaitu:

  1. Menyusun kebijakan dan Prosedur Manajemen Kinerja Excellence Bank Aceh.
  2. Melakukan perumusan indikator kinerja utama (Keys Performance Indicators).
  3. Mengembangkan kompetensi staf SDM dalam bidang manajemen kinerja
  4. Implementasi aplikasi Human Capital Management (HCM) yang didalamnya terdapat modul manajemen kinerja.

 

Sementara itu terkait rencana implementasi manajemen bidding di Bank Aceh, Dr. Abdurrahman, MT menyampaikan bahwa Implementasi manajemen bidding yang baik akan menambah optimaliasi peran  Divisi Umum dalam menyelenggarakan program pengadaan barang dan jasa guna memenuhi kebutuhan Bank Aceh khususnya terkait dengan manajemen bidding. Adapun solusi konsultasi yang ditawarkan PT. Solmit Bangun Indonesia, yaitu :

  1. Penyempurnaan kebijakan dan prosedur manajemen bidding, manajemen vendor dan manajemen kontrak.
  2. Implementasi aplikasi Manajemen Bidding, sehingga dapat membantu dan memberikan kemudahan dalam proses pengelolaan bidding Bank Aceh.

 

Sebagaimana solusi SOLMIT lainnya, bahwa SOLMIT dalam memberikan jasa konsultansi senantiasa memadukan antara solusi manajemen dan teknologi informasi serta pengembangan SDM dalam bidang terkait. Dengan demikian, solusi yang ditawarkan SOLMIT dapat diterapkan oleh mitra secara efektif dan dapat mendorong terbentuknya added value bagi Bank Aceh.

Share:

Produk

Kontak Kami

PT. SOLMIT BANGUN INDONESIA
Komplek Surapati Core J-2 Jl. PHH Mustofa No.39, Bandung
info@solmit.com
(+6222) 723 7667
(+6222) 8724 1411